Mengirim File FLP Tanpa Error Dan File Hilang


Cara Mengirim File FLP Tanpa Error Dan File Hilang

Design By: @tio_studios(instagram)

File FLP atau yang lebih kita tahu yaitu fruty loop file, adalah salah satu sebuah format/extensi dari sebuah project pembuatan lagu, yang dimana jika aplikasi fruty loop/Fl Studio ini mengsave sebuah project yang berbentuk mentahan dan belum di render akan berformat flp, berbeda hal dengan aplikasi editing video seperti after effects, Adobe Premier, Vegas Pro, mereka berbeda extensi/format dengan fruty loop.



Lalu di saat kalian ingin colab/kolaborasi dengan orang lain untuk membuat sebuah lagu, Lalu mengirim flp nya ke teman kalian, Kok file flp nya di projeknya kaya ada yang hilang dan bahkan hingga error?

Okey, Berikut cara mengatasinya.

Saya saran kan pastikan Fruty Loop/FL Studio yang kalian gunakan dan orang lain yang kalian ajak colab/kolaborasi itu sama atau sejenis, Misalkan kalian menggunakan FL Studio 12, Maka orang yang kalian ajak colab/kolaborasi harus menggunakan versi yang sama yaitu FL Studio 12, Dan jangan lupa untuk samakan juga plugin tambahannya misalnya seperti massive, sylent 1, nexus, DLL.

1.Klik File – Export – Project Bones

2.Lalu pilih destinasi/tempat untuk menaruh projekan, Disini sebagai contoh saya menaruh di file dokumen

3.Buat folder baru di destinasi yang telah kalian pilih sebagai contoh saya menamai foldernya “TEST” lalu klik OK

4.Lalu klik File- Export – Project Data Files

5.Lalu pilih destinasi di tempat yang sama seperti kalian menaruh project bones

6.Lalu klik Save As dan taruh di tempat folder yang sama seperti Project Bones dan juga Project Data Files

7.Kemudian keluar Fl studio dan masuk ke tempat folder

8.Lalu di luar folder klik kanan dan pilih “Add To (Nama Folder).rar” Sebagai contoh disini saya nama foldernya Test

9.Lalu tunggu sampai proses selesai

10.File siap dikirim untuk colab dll

Itulah bagaimana caranya agar kalian di saat ngirim projekan flp untuk colab agar tidak ada file yang menghilang/error, jika kalian menggunakan tipe software yang berbeda misalkan fl studio 12 ke fl studio 11, ada kemungkinan besar project tersebut tidak bisa di buka atau bahkan terbaca, jadi di usahakan jika kalian ingin colab membuat musik atau mengirim mentahan fl studio kemana saja jenis tipe software harus di samakan kepada si penerima.

Mungkin itu saja yang bisa saya berikan, makasih yang telah berkunjung, semoga membantu, dan jika ada pertanyaan atau sebagainya silahkan komen.




NB: Jika Ingin Mencopy Paste Artikel Ini Harap Izin Dan Cantumkan Sumber.










Komentar